Tuesday, June 25, 2024
Google search engine
HomeDaerahTobaPrediksi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Toba 2024, Siapa...

Prediksi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Toba 2024, Siapa Saja?

Toba – Sederet nama-nama politisi telah muncul sebagai calon potensial yang akan bertanding pada kontestasi pemilihan Bupati Kabupaten Toba untuk periode 2024 – 2029. Sudah marak pemberitaan di media sosial tentang para pasangan bakal calon yang telah mendaftar ke partai politik maupun pasangan balon yang maju melalui jalur independen telah menyerahkan dokumen persyaratan ke KPU Toba beberapa waktu yang lalu.

Diantara nama-nama yang diprediksi akan bertarung dalam Pilkada Toba mendatang terdapat nama Bupati petaha, Wakil Bupati petahana, Ketua DPRD Toba, mantan pejabat Sekda Toba, pensiunan ASN Kemenkumham, Kejaksaan dan Pengusaha.

Sesuai dengan ketentuan dan dan tahapan Pilkada serentak yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), para bakal calon tersebut nantinya akan melewati proses pendaftaran dan penelitian berkas persyaratan sebelum akhirnya diumumkan pasangan calon resmi ditetapkan oleh KPU Daerah Toba.

Berikut ini sejumlah nama-nama yang diprediksi akan maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toba periode 2024 – 2029:

  1. Poltak Sitorus (Bupati Petahana) & Gaga Naiborhu
  2. Tonny Simanjuntak (Wabup Petahana) & Leonardo Arifin Sitorus
  3. Effendi Napitupulu S. E. (Ketua DPRD Toba) & Audi Murpy Sitorus (Mantan Sekda Toba)
  4. Robinson Sitorus, SH, M.H. (Mantan Kajari Kab. Toba)
  5. Thurman Hutapea & Ronald Panjaitan
  6. Ir. Charles D. Sirait (Pengusaha)
  7. Dr. Suryadi Panjaitan, M. Kes., Sp.PD
  8. Ganda Manurung, S.T., MAB

Pilkada 2024 serentak akan diselenggarakan pada tanggal 27 November 2024, sesuai dengan PKPU Nomor 2 Tahun 2024 yaitu tahapan dan jadwal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024 yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Proses pemilihan Kepada Daerah ini akan melewati beberapa tahapan, termasuk pendaftaran pasangan calon, penelitian persyaratan, kampanye, hingga pemungutan suara dan penghitungan hasil.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, maka warga Indonesia khususnya Kabupaten Toba telah memasuki tahapan periode politik yang penting dalam menentukan pemimpin baru mereka.

Pilkada Serentak 2024 merupakan Pemilihan Kepala Daerah yang dilaksanakan secara bersamaan di berbagai wilayah di Indonesia pada tahun 2024. Pilkada serentak ini mencakup pemilihan gubernur, bupati, dan wali kota di sejumlah provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Konsep pilkada serentak bertujuan untuk meningkatkan efisiensi pelaksanaan pemilihan kepala daerah serta untuk meminimalisir biaya dan sumber daya yang diperlukan dalam proses tersebut.

Pada Pilkada serentak 2024, masyarakat di berbagai daerah akan secara bersamaan memberikan suara untuk menentukan pemimpin baru di tingkat daerah. Setiap provinsi, kabupaten atau kotamadya akan melaksanakan Pilkada sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) berdasarkan ketentuan hukum dan aturan yang berlaku.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments